gearbox audi A4 - $100

Jalan Raya Cilandak KKO, RT.13/RW.5, Ragunan, South Jakarta City, Jakarta, Indonesia

Details:

Gearbox Audi A4
Web : www.bengkelquattro.com

Hindari Beberapa Hal yang akan Merusak Gearbox Audi A4
Sudah tidak bisa terbantahkan bahwa Audi A4 merupakan sebuah mobil idaman yang ingin dimiliki oleh semua orang. Sejak peluncuran yang pertama yakni pada tahun 2015, mobil ini mendapatkan tempat tersendiri di masyarakat. Namun, untuk dapat menunggangi kendaraan ini Anda harus mengeluarkan kocek yang tidak sedikit. Untuk itu maka Anda harus merawatnya, khususnya untuk gearbox Audi A4. Pasalnya komponen ini cukup mahal apabila rusak. Kerusakan gearbox dapat terjadi karena beberapa hal. Berikut akan di ulas khusus untuk Anda.
5 Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Gearbox Audi A4 (VW Caravelle Transporter manual)
1. Selalu Meletakkan Kaki pada Pedal Kopling
Kebiasaan yang mungkin Anda tidak anggap berbahaya namun sesungguhnya dapat merusak gearbox kendaraan Anda yakni selalu meletakkan kaki pada pedal kopling. Hal ini mungkin merupakan hal yang biasa namun itu merupakan kebiasaan buruk. Meletakkan kaki di atas kopling memungkinkan untuk menekan kopling kendaraan.
Kondisi yang berulang akan memberikan beban kepada transmisi yang membuatnya mudah rusak. Oleh sebab itu, sebaiknya hindari kebiasaan buruk ini guna membuat mesin kendaraan Anda tahan lama sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan budget extra guna pergantian geabox.
2. Melakukan Akselerasi pada RPM yang Rendah
Melakukan akselerasi pada kondisi RPM yang rendah juga merupakan kebiasaan buruk dalam berkendara. Hal itu karena kondisi demikian akan membuat gearbox Audi A4 mudah rusak. Ketika RPM dalam kondisi rendah dan Anda berusaha untuk memacu kendaraan tanpa dilakukan penurunan posisi transmisi maka akan membuat mesin Anda menerima beban yang sangat berat. Kondisi itu akan membuat gearbox mudah rusak.
3. Menginjak Kopling Saat Berkendara
Kebiasaan yang dapat merusak gearbox Audi A4 berikutnya yakni menginjak kopling saat berkendara. Kondisi ini sering sekali di alami pada pengemudi baru. Mereka merasa aman ketika kondisi kaki terletak di atas kopling kendaraan. Namun, kebiasaan itu justru akan merusak transmisi kendaraan Anda.
Ketika Anda menginjak kopling pada kondisi kendaraan yang sedang berjalan, maka kekuatan mesin akan ditransfer ke transmisi namun akibat dari kopling yang tertekan maka energi gesekan akan hilang. Hilangnya energi tersebut akan membuat komponen kopling akan menerima beban lebih khususnya di disk kopling. Beban tersebut akan membuat kegagalan sistem kopling.
4. Mengistirahatkan Tangan pada Tuas Shifter
Mengistirahatkan tangan pada tuas shifter juga sangat tidak dianjurkan. Hal tersebut akan membuat transmisi Anda lebih cepat rusak. Biasakan untuk menetralkan transmisi ketika kondisi kendaraan berhenti. Mengistirahatkan tangan pada tus shifter memang terasa nyaman namun hal itu harus dihindari agar Anda tidak perlu mengeluarkan budget extra untuk mengganti gearbox kendaraan Anda.
5. Tidak Memposisikan Netral Transmisi ketika hendak Berhenti
Kesalahan yang terakhir yang dapat merusak gearbox Audi A4 yakni tidak memposisikan netral transmisi ketika hendak berhenti. Ketika Anda hendak berhenti khususnya di lampu merah kebanyakan dari kita akan membiarkan transmisi tidak netral. Kondisi tersebut akan membuat persneling lebih cepat rusak. Oleh sebab itu maka selalu posisikan transmisi dalam keadaan netral ketika hendak berhenti.
Itulah 5 kebiasaan buruk yang dapat merusak gearbox Audi A4 Anda. Memang terkesan sepele namun ketika Anda melakukanya secara terus menerus maka akan membuat Anda harus mengganti gearbox. Apabila Anda harus mengganti gearbox maka sebaiknya pilihlah penyedia jasa yang mempunyai reputasi yang baik. Salah satunya yakni www.bengkelquattro.com. Di sana Anda dapat menemukan berbagai jenis spareparts yang berkualitas.
$100.00